10 Cara Gigi Lebih Putih & Sehat

Jumat, 20 Januari 2012

10 Cara Gigi Lebih Putih & Sehat
SEDERET gigi yang putih dan bersih mencerminkan kesehatan gigi dan mulut terjaga dengan baik. Anda ingin tahu cara merawat gigi?

Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat diantisipasi dengan cara-cara yang dikemukakan seorang dokter gigi asal Beverly Hills, Harold Katz, sebagaimana dilansir Readerstdigest, Rabu (18/1/2012).

Agar gigi terlihat sehat, putih dan bersih, ini panduannya:

Sikat gigi dengan baking soda

Sikat gigi dengan baking soda sekali sepekan untuk menghilangkan noda dan memutihkan gigi Anda. Gunakan seperti Anda menggunakan pasta gigi biasa.

Pastikan napas tetap segar

Untuk memeriksa kesegaran napas, Anda bisa coba menjilat telapak tangan dan menciumnya saat masih basah. Jika Anda mencium sesuatu, berarti itu sudah waktunya Anda membutuhkan penyegar mulut. Misalnya, obat kumur. Sedikit tip, pilihlah obat kumur yang bebas alkohol.

Gunakan floss (benang pembersih gigi)

Cobalah latihan menggunakan benang pembersih gigi tanpa di depan kaca. Jika Anda sudah terbiasa melakukannya tanpa butuh melihat kaca, Anda bisa flossing (membersihkan gigi menggunakan benang pembersih) di saat-saat mendesak, seperti ketika akan rapat mendadak, misalnya.

Sikat gigi sebelum dan sesudah bangun tidur

Sikatlah gigi ketika Anda bangun dari tidur di pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari. Kedua waktu itu paling krusial. Pasalnya ketika menjelang tidur, plak-plak bekas mengunyah makanan terkumpul sejak seharian sehingga wajib dibersihkan.

Tutupi dengan warna

Bagi wanita, pilihlah lipstik berwarna terang. Sebab warna-warna tersebut membuat gigi Anda terlihat lebih putih, sedangkan lipstik berwarna lebih ringan cenderung membawa efek gigi lebih kusam.

0 komentar:

Posting Komentar